Connect with us

Tulang Bawang

Kadis Pertanian Nurmansyah Tinjau Anak Sapi Hasil Transfer Embrio

Published

on

Tulang Bawang – Pada Hari Rabu 21 April 2021, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang, Ir. Nurmansyah didampingi Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Nasib Subagio, S.Pt.,M.M. melakukan peninjauan lapangan terhadap Anak Sapi Hasil Transfer Embrio di Kampung Jaya Makmur Kecamatan Banjar Baru. Jum’at (23-04-2021).

Kadistan Ir. Nurmansyah Tinjau Sapi Hasil Transfer Embrio Pertama di Kabupaten Tulang Bawang Tersebut, Sebagaimana laporan Kabid Peternakan dan Keswan, Sapi Simental seberat 45 Kg ini lahir pada tanggal 14 April 2021 dan berkelamin betina milik Bapak Ketut Sukayase, merupakan hasil Proses Transfer Embrio yang dilakukan pada tanggal 08 Juli 2020 lalu dengan Kode Embrio : BET613119 9-6-1 200SM30328 020420.00

Kepada awak Media Subagio Menjelaskan, Transfer Embrio Itu sendiri merupakan suatu proses mengambil (flushing) embrio dari uterus sapi donor yang telah diovulasi ganda (superovulasi) dan memindahkannya ke uterus sapi resipien (penerima) dengan menggunakan metode peralatan dan waktu tertentu, Jelasnya.

Bahkan Lanjut Subagio, Teknologi Transfer Embrio pada sapi memiliki manfaat ganda karena selain dapat diperoleh keturunan sifat dari kedua tetuanya juga cw dapat memperpendek interval generasi sehingga perbaikan mutu genetik ternak lebih cepat diperoleh.

Advertisement

Mudah-Mudahan Kedepan Pertumbuhan Sapi Ini Semakin Baik Sesuai Harapan, Harap Subagio.(UR/AF/YG)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *