Connect with us

Way Kanan

Insentif Tagana Barstatus ASN dicabut, Korwil Tagana Way Kanan Angkat Bicara 

Published

on

Way Kanan – Kebijakan Kementerian Sosial terkait tidak lagi ada pemberian insentif untuk Tagana yang rata rata berstatus ASN dinilai kurang tepat hal tersebut diungkapkan korwil TAGANA Kabupaten Way Kanan Lampung Abidin, SPd.,SD.,M.M., Selasa (08/09/2020).

Menurutnya, dengan tidak diberikan nya lagi tali asih kepada anggota Tagana yang berstatus ASN itu akan mengurangi keseriusan anggota di lapangan ketika bencana alam.

“khususnya Kabupaten Waykanan itu anggota Tagana nya yang sangat aktif kan rata rata berstatus pegawai negeri, jika tidak lagi diberikan insentif tali asih pastinya akan mengurangi efektivitas giat para anggota,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan jika Tagana yang berstatus  ASN  pengalihan nya bisa dari dana pengerahan Tagana berarti bukan dana continue.

“Dana pengerahan Tagana kerap di usul kan ketika terjadi darurat bencana sedangkan tugas Tagana bukan hanya menunggu ada bencana alam saja, tetapi semua nya bergerak dan siaga dalam bencana apa pun,” jelasnya lebih lanjut.

Abidin berharap agar pemerintah bisa memberikan solusi terbaik mengingat sudah lamanya para anggota TAGANA yang berstatus ASN  menurutnya sayang sekali jika kebijakan ini dijalankan maka akan berkurang jumlah Tagana  yang aktif sudah belasan tahun tersebut.(red/BBG)

BACA JUGA Brigif-4 Marinir /BS/Lampung Gembleng Anggota Tagana

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *