Beranda Info Lampung Lampung Selatan Dugaan Ada Kecurangan Proyek Rigid Beton, DPRD Lamsel  Segera Turun Ke Lokasi

Dugaan Ada Kecurangan Proyek Rigid Beton, DPRD Lamsel  Segera Turun Ke Lokasi

975
0

LAMSEL– (LAMPUNGSUMSELNEWS) – Terkait Pembangunan Rigid Beton Desa Mandalasari Kecamatan Sragi Lampung Selatan, saat ini menjadi pembicaraan publik. Bukan tanpa sebab, kegiatan Proyek PUPR ini di duga sarat dengan permainan sehingga terjadi adanya temuan tentang kualitas bangunan yang saat ini terlihat retak dibeberapa bagian.

Disampaikan Kodri sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Lampung Selatan, bahwa dalam kegiatan apapun yang menggunakan anggaran pemerintah, siapapun dapat mengawasinya apalagi kami sebagai Dewan Perwakilan Rakyat di kabupaten Lampung Selatan yang di beri amanah dari Rakyat, ujar Kodri dikediamanya Sabtu 31/10/2020.

Mengenai adanya dugaan temuan Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan LP-KPK yang di ketuai oleh Taib Hanapi yang bergandengan dengan awak Media Online (LampungSumSelNews), terkait pembangunan rigid beton di Desa Mandalasari, yang sebelumnya tidak ada pemeritahuan dari pemborong ataupun dari dinas terkait, Kodri sangat sangat-kecewa.

BACA JUGA : Miris…!!!  Di Duga Pembangunan Rigid Beton Kecamatan Sragi Rawan Korupsi

“Bahwa terkait adanya  pembangunan Rigit beton di desa tersebut,  sekaligus Dapil saya, saya atas Nama Dewan Kehormatan (BK) DPRD Lampung Selatan akan mengcroscek ke lapangan secepatnya, dalam hal ini saya juga mengajak dan menghimbau terutama Komisi tiga untuk terjun ke lokasi dimana pembangunan itu berada,” ucap Kodri.

“Karena tanggung jawab pengawasan merupakan kewajiban seluruh wakil rakyat untuk mengawasi jalannya pembangunan yang yang telah kita  musyawarahkan, anggarkan  sampai ke paripurna, apabila pembangunan tersebut tidak sesuai dengan draf yang ada kami akan berikan  surat peringatan  untuk dipertanggjawabkan,” tuturnya.

Kalimat senada juga di sampaikan juga oleh Deden Alindo selaku ketua dari Komisi tiga DPRD Kabupaten Lampung Selatan bahwa dirinya  siap dan akan segera croscek kelokasi terkait pemberita’an awak media beberapa hari yang lalu.

Sementara itu, saat awak media mencoba konfirmasi Senin 02/11/2020 melalui saluran Hp, kepada Yusuf sekalu pengawas kegiatan proyek sekaligus pihak rekanan menyampaikan, bahwa terkait proyek tersebut saat ini masih dikoordinasikan dengan pihak menajemen plan, mengapa bisa terjadi keretakan, padahal menurutnya pelaksanaan kegiatan tersebut sudah sesuai ketentuan, tetapi kenyataan hasil temuan awak media dan LSM selaku pihak kontrol masyarakat menemukan bangunan tersebut retak dibeberapa tempat yang cukup serius.

“Kami sedang kordinasi kepada pihak plan dan ready mix mengapa bisa terjadi seperti ini,” ujar Yusuf.

Untuk diketahui bersama dalam visi dan misi Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan Yakni “Terwujudnya Kabupaten Lampung Selatan yang Sejahtera, Berdaya Saing, Mandiri dan Berakhlak Mulia”. Dan Dalam poin pertama dalam misi yakni  “Membangun Infrastruktur untuk mempercepat Kemajuan Desa sesuai dengan tata ruang wilayah”.

Sangat disayangkan apabila Visi dan misi Pemkab kabupaten Lampung Selatan ini tidak disertai dengan kualitas pembanguan yang memadai sehingga percepatan pembangunan desa hanya slogan semata.(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here