Connect with us

Tulang Bawang

Winarti Sukseskan 25 Program Unggulan Pro Rakyat

Published

on

TUBA | LampungSumselNews.co.id – Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Lampung melalui 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) terus dikebut di penghujung tahun 2022 Selasa (22/11/2022).

Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti SE.,MH dengan 25 program andalan tersebut selalu intens dalam menghadapi gejolak ekonomi akibat Pandemi Covid-19, serta kenaikan bahan bakar minyak (BBM) sebagai bentuk penanggulangan dampak sosial dan terpuruknya ekonomi masyarakat menengah kebawah yang berpotensi memicu kenaikan harga.

Untuk pengendalian serta penanganan inflasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang telah menganggarkan beberapa bantuan yang nantinya akan disalurkan bertahap, diantaranya bantuan bagi Nelayan, Kelompok Wanita Tani dan Pasar Murah yang tersebar dibeberapa wilayah.

Disamping bantuan tersebut, 25 Program Unggulan BMW dengan jargon Bergerak Melayani Warga telah banyak membantu dan memberikan perubahan 5 Tahun terakhir bagi masyarakat Tulang Bawang diantaranya bantuan Ekonomi Kreatif sebesar 20 juta perkelompok di 114 kampung, bantuan bagi lansia, disabilitas, anak yatim, beasiswa bagi siswa/i tidak mampu, insentif tenaga kesehatan, bantuan laptop bagi para guru, peningkatan sarana pendukung kesehatan, pemberian motor bagi aparatur kampung, pembagian gerobak bagi UMKM serta peningkatan infrastrukur khususnya jalan di simpang penawar Kecamatan Banjar Margo yang selama ini kondisinya memprihatinkan.

Advertisement

Kepala Bappeda Dicky Soerachman menyampaikan bahwa dengan telah tersusunnya strategi 25 program Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dapat menjaga stabilitas sosial ekonomi masyarakat Tulang Bawang, hal tersebut dapat terlihat dari Penghargaan bergengsi yang diterima Bupati Tulang Bawang sebagai sosok yang inovatif dan inspiratif melalui program yang pro rakyat(Yahya Affyt)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *