Connect with us

Tulang Bawang

Bupati Winarti Jadi Narasumber Forum Nasional Stunting 2022

Published

on

TULANG BAWANG,   Kesuksesan Bupati Winarti melalui dua puluh lima program bergerak melayani warga (BMW) terbukti mampu membukukan sejarah sebagai daerah yang penurunan angka stunting melampaui target nasional , dengan keberhasilan itu Winarti didaulat menjadi narasumber pembicara Nasional.

Pada awal kepemimpinannya tahun 2018 stunting di daerah ini berada pada 32,49 persen , tetapi berkat kerja keras dan kekompakan dengan dinas kesehatan di tahun 2021 dapat diturunkan hingga tinggal 9,5 persen , capaian tersebut melampaui target Nasional yang ada di angka 14 persen.

Perestasi gemilang tersebut menarik perhatian BKKBN pusat untuk mengundang Bupati Tuba untuk menjadi narasumber pembicara Nasional dalam acara forum nasional stunting tahun 2022.

Kegiatan dengan tema “Peran Komonikasi Perubahan Perilaku Dalam Percepatan Penurunan Stunting” dan disiarkan secara langsung oleh Chanel yutube BKKBN Official Chanel , serta pemberian penghargaan penanganan penurunan stunting.

Advertisement

Acara ini diselenggarakan di Ballroom Shangrila Hotel Jakarta, Selasa (6-12-2022).

Winarti menyampaikan bahwa perlu komitmen serius bagi semua instansi terkait untuk menurunkan angka stunting di daerahnya masing-masing.

Menurut Winarti, stunting menjadi masalah utama yang menghambat perkembangan anak dan pertumbuhan generasi penerus bangsa, sebuah bangsa akan sulit untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas generasi penerusnya apabila persoalan stunting masih menjadi permasalahan krusial.

” Oleh karena nya seluruh komponen harus sepakat, komitmen, menurunkan dan menghilangkan stunting di Indonesia.” Para pemimpin di masing-masing daerah harus mampu menjadi leader yang mengarahkan stakeholder serta masyarakat agar bersama -sama bergerak bergotong -royong menangani stunting. Salah satu upaya yang efektif adalah “Grebek Stunting.” Ucapnya.

“Untuk mencapai optimalisasi dalam pelaksanaan grebek stunting maka di butuhkan komitmen, keseriusan tim serta kesadaran masyarakat yang tinggi agar stunting dapat segera di atasi di daerah tersebut,” tutupnya Rls/G/Affyt)

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *