Connect with us

Tanggamus

Dikonfirmasi Terkait Penyaluran Dana PIP, Kepala Sekolah SMA Islam Kebumen Susah Ditemui 

Published

on

TANGGAMUS, – Konfirmasi Terhadap Kepala Sekolah SMA Islam Kebumen Kabupaten Tanggamus, terkait penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa di tahun 2022, Pihak Kepala sekolah susah ditemui. RABU 07/12/2022.

Dari informasi yang kami terima, Kemendikbud telah menyalurkan alokasi dana PIP untuk siswa SMA Islam Kebumen sebanyak 50% dari total siswa penerimanya, namun sayang saat informasi ini ingin kami konfirmasikan, pihak sekolah terkesan berbelit-belit (tertutup) untuk memberikan keterangan.

Seperti yang di sampaikan oleh Waka Kesiswaan (RM). Meminta kami menanyakan ke-Kepala Sekolah, namun saat kami meminta untuk bertemu dan minta nomor selular yang dapat di hubungi, RM enggan memberikan dan tidak bisa menjelaskan, bisa atau bagaimana kami bisa menemui kepala sekolahnya.

“Untuk hal ini langsung ke-Kepala Sekolah saja, saya nggak punya kewenangan, ” katanya.

Advertisement

Dan saat kembali kami tegaskan, bagaimana kami menghubungi atau bertemu dengan kepala sekolah, RM hanya diam dan minta untuk tunggu nanti akan di hubungi kapan bisa bertemu dengan waktu yang tidak pasti, tapi dengan janji akan disampaikan.

“Tunggu aja kepala sekolah, langsung ke bapak aja, kalau hari ini nggak ada, besok mau persiapan ke Palembang, ya tunggu aja, ” tutur nya ke kami.

Dari keterangan, beberapa siswa yang sempat kami tanyakan apakah sudah ada siswa yang terima dana PIP di tahun 2022, mereka menjawab belum, adapun yang sudah itu tahun 2021.

Kesulitan, bagi kami untuk menemui kepala sekolah atau pun menghubungi melalui no telepon, sudah di dapatkan dari kami mencoba melalui dewan guru disana mereka tidak berani memberikan no telepon. Sedangkan maksud dan tujuan telah kami sampaikan, ada apa dengan dana PIP di SMA Islam Kebumen.

(Anton)

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *