Connect with us

Tulang Bawang

Kader Gerindra Tuba Apresiasi Bupati Menurunkan Stunting

Published

on

TUBA – Farris Andy Kantona,S.E. Anggota DPRD Tuba Fraksi partai Gerindra menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Bupati Tulang Bawang Ibu Dr Hj Winarti SE.,MH Terbukti mampu membuka mata dunia bahwa Salah satu Kabupaten Di Bumi Rua Jurai Ini mampu membukukan sejarah sebagai salah satu daerah yang penurunan angka Stunting nya melampui target nasional.

Pada Awal Kepemimpinan Bupati Winarti di Tahun 2018, Stunting kabupaten Tulang Bawang berada pada 32,49 Persen. Dengan Kekompakan dan Gotong royong luar biasa yang ditumbuhkan Para Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Tulang Bawang dan masyarakat di bawah Naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang serta Instansi Terkait Di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang maka Sai Bumi Nengah Nyapur ini mampu berbicara banyak dengan menurunkan secara drastis angka stunting menjadi 9,5 persen pada tahun 2021. Capaian tersebut melampui Target nasional yang ada di rentang 14 Persen.

Prestasi Gemilang tersebut yang akhirnya menarik Perhatian BKKBN Pusat untuk menghadirkan Bupati Tulang Bawang Ibu Dr Hj Winarti SE.,MH menjadi Pembicara dan Narasumber Nasional dalam Acara Forum Nasional Stunting 2022. Kegiatan Dengan tema Peran Komunikasi Perubahan Perilaku Dalam Percepatan Penurunan Stunting tersebut juga disiarkan secara Live Oleh Chanal Youtube BKKBN Official Channel dan Dalam Kesempatan yang baik ini Bupati Tulang Bawang Winarti Juga mendapatkan Penghargaan Penanganan Penurunan Stunting.

“Sistem yang baik ini semoga bisa berjalan terus , maka ini harus terus tidak boleh berhenti. Jadi, pencegahan itu harus kita lakukan terus, sehingga tidak ada stunting di Kabupaten Tulang Bawang,”(G/Affyt)

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *