Connect with us

Pesawaran

Zulkifli Anwar Kumandangkan 4 Pilar Dihadapan Aris Sandi dan Warga Kurungan Nyawa

Published

on

 

Pesawaran  – Anggota DPR-MPR RI, H. Zulkifli Anwar menggelar Sosialisasi 4 pilar dihadapan Mantan Bupati Pesawaran Aries Sandi Darma Putra beserta 40 warga Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, di balai desa setempat, Senin (31/5/2021).

Anggota DPR RI Dapil Lampung satu Zulkifli Anwar mengatakan Sosialisasi 4 pilar tersebut untuk mengingatkan kembali empat hal landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan bertujuan agar warga negara bisa memahami tentang pilar kebangsaan dan mencintai tanah air nya,” jelasnya.

Advertisement

Zulkifli Anwar mengutarakan kehadirannya Di era modern saat ini masih banyak masyarakat yang lupa isi dari Empt Pilar dan dirinya untuk mengingatkan masyarakat mengenai Empat Pilar kebangsaan.

“Saya datang kesini untuk menyampaikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, memamg sasaran saya di desa-desa, kenapa di desa, karena desa menjadi tujuan utama dalam melaksanakan amanah institusi,” katanya,” katanya.

Masyarakat tambahnya, harus kembali diingatkan tentang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, agar ingat dan terus dipahami.

“Saat ini masyarakat harus selalu diingatkan dan diberi pemahaman agar masyarakat bisa kembali mendalami nilai-nikai kebangsaan,” ujarnya.

Hasil dari pantauan media ini beberapa warga Desa Kurungan Nyawa di hadirkan ke depan untuk menghapalkan butir-butir pancasila.

Advertisement

Hadir dalam acara tersebut, Mantan Bupati Pesawaran Aries Sandi Darma Putra, Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran di wakili Kanit Binmas Iptu A.Kasimudin, Danramil 421-02/ Gedong Tataan Kapten Inf. Sukandi, Camat Gedong Tataan, Kepala Desa Kurungan Nyawa, juga dihadiri tokoh masyarakat tokoh agama dan puluhan warga Desa Kurungan Nyawa, dalam sosialisasi 4 pilar tersebut menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah Kabupaten Pesawaran.(suf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *