Connect with us

Tulang Bawang Barat

Kreatif..!! Pembuatan Gazebo Taman Sehati Indraloka II Manfaatkan Bahan Tradisional

Published

on

 

Lampung.sumselnews.co.id
Tulang Bawang Barat – Wabah pandemi yang sedang melanda wilayah kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Tidak meyurutkan tekad pemimpin nya untuk terus meningkatkan pembangunan, Seperti halnya Pembangunan yang sedang terjadi di Tiyuh Indraloka II Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tubaba.

Dana Desa yang sudah berulang kali di lakukan perubahan pada realisasi untuk penanganan Pandemi Covid-19 juga tidak mempengaruhi niat Dan tekad Nengah Parte S.pd Kepala Tiyuh Indraloka II untuk terus memajukan pembangunan.

Untuk itu, berbagai daya upaya pun dilakukan seperti halnya peningkatan prasarana pada Taman Sehati Indraloka II, karna keterbatasan anggaran Pembuatan Gazebo di taman tersebut yang dibangun dengan memanfaatkan bahan tradisional dan justru malah menambah daya tarik tersendiri.

Advertisement

Kerangka Gazebo yang menggunakan Kayu Jambon dengan lantai berbahan Bambu dan atap yang terbuat dari anyaman daun Nipah menambah nilai seni tersendiri dan terlihat sangat mencolok di Taman Sehati tersebut, Belum lagi pekerjaan nya yang dikerjakan secara bergotong royong dengan melibatkan Sejumlah Aparatur Tiyuh dan BPT menunjukkan keharmonisan dan kerukunan masyarakat Tiyuh Indraloka II.

“Ini bukti antusias masyarakat untuk terus meningkatkan pembangunan, saya pun mengapresiasi itu. walau bukan dari material seperti pada umumnya pembuatan Gazebo yang memanfaatkan bahan tradisional ini tidak mengira kwalitas nyak, selain bahan yang mudah dicari ini Kehadiran Gazebo ini justru menambah daya tarik dan nilai seni tersendiri di taman kita ini.” Kata Nengah Parte.

Kepada Awak Media Lampung.sumselnews yang berkunjung untuk melihat pembangunan Gazebo tersebut Nengah Parte menjelaskan bahwa di lokasi Taman Sehati tersebut juga terdapat Sarana lapangan olahraga seperti, Sepak Bola, futsal, Bola voli, dan juga jogging track. (Yoga)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *